Wisata dan budaya indonesia

Benteng Inggris yang Cantik Tapi Mistis di Bengkulu

Biasa penampakannya terlihat menjelang maghrib.Helen meninggal dalam penahanan. Nah, beberapa pengunjung dan penjaga benteng konon pernah melihat penampakan perempuan bule yang mengenakan pakaian putih ala orang Eropa.
 Contohnya seperti di pintu besar gerbang pertama, bagian jeruji, barak tentara, taman hingga bastion yang menghadap laut.Walau punya sejumlah kisah mistis nan menyeramkan, Benteng Marlborough yang memiliki luas 2,7 hektar ini juga punya banyak spot asyik untuk berfoto.

Namun mungkin karena sudah tua, warna temboknya malah menjadi coklat dan bukan merah.Tahanan itu menggurat dan menulisi tembok dengan darahnya. Gambarnya pun berupa empat arah mata angin dalam bahasa Belanda bertuliskan curhat penderitaan si tahanan.

Tidak sampai di situ, ada juga lorong yang dahulu sempat menjadi bekas ruang penjara. Dari sekian ruang tahanan, ada sebuah tembok berdarah yang menjadi saksi bisu dari seorang tahanan Belanda yang sempat ditahan di situ.

Mulai dari pintu masuknya saja, traveler bisa melihat parit penuh jebakan yang mengelilingi benteng. Tidak mengherankan, dahulu benteng ini memang digunakan sebagai tempat pertahanan Inggris dari pejuang Bengkulu.

Oleh pemandu, diceritakan berbagai kisah mistis yang melingkupi Benteng Marlborough.Hal itu pun diketahui ketika berkunjung ke Benteng Marlborough di Bengkulu beberapa waktu lalu.
Keluarganya marah dan mengurung Helen di ruang bawah tanah Benteng Marlborough.Alkisah ada seorang perempuan Inggris bernama Helen yang jatuh cintah dengan pria lokal, sampai pindah agama dan berganti nama menjadi Helen Nurhayati.

Yang tidak kalah menyeramkan, juga ada kisah penampakan yang cukup populer di Benteng Marlborough. Yakni penampakan seorang wanita Inggris bernama Helen di ruang bawah tanah.

Biarlah kisah mistis yang ada menjadi bagian dari sejarah Benteng Marlborough, di samping keindahannya yang mempesona..Hal itu membuktikan, kalau Benteng Marlborough tetap menjadi pilihan destinasi wisata sejarah yang menarik dan asyik untuk dikunjungi di Bengkulu.
Yang mengherankan, terdapat dua makam bertuliskan Robert Hamilton dan Thomas Parr. Kabarnya Hamilton adalah tentara dan Parr adalah seorang residen. Mereka dimakamkan di dalam benteng, karena takut makamnya dihancurkan warga yang anti penjajah.

Di balik pesonanya, tersimpan kisah mistis yang menyelimutinya.Berada di tepi Pantai Tapak Paderi di Bengkulu, berdiri Benteng Marlborough peninggalan Inggris.

Benteng Inggris yang Cantik Tapi Mistis di Bengkulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment