Wisata dan budaya indonesia

Bukit Jamur

Pariwisata Gresik terbukti sudah mulai merangkak naik. Kini tak hanya dikenal sebagai kawasan industri, namun Gresik juga punya berbagai tempat wisata yang indah.

Fenomena alam ini terjadi dimana batu terkikis oleh angin yang akan membawa dan membuang material-material kecil dari batu tersebut.
Jika saudara dari Kabupaten Gresik kau bisa melewati Jalur Pantura, setelah melewati jembatan Sungai Bengawan Solo Sembayat anda akan menemukan pertigaan Bungah.
Di bagian atas batu lebih cepat terkikis sehingga membentuk sebuah batu yang mirip jamur.

Sebut saja, Bukit Kapur Jaddih, Bukit Kapur Sekapuk dan berbagai tempat wisata lainnya. Tak hanya kedua bukit tadi saja yang terkenal, namun kini ada Bukit Jamur Gresik.
Lokasi Bukit Jamur Bungah Gresik terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Saat berkunjung ke sini, pasti yang terlintas di benak kau adalah “Wah, unik nih bentuk bukitnya, kok bisa ya?”. Bentuk unik dari Bukit Jamur Gresik ini terbentuk karena fenomena alam Mushroom Rock.

Harga Tiket Masuk Bukit Jamur Gresik : GRATIS, saudara hanya diwajibkan membayar biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua : Rp3.000 dan untuj kendaraan roda empat : Rp10.000.

Dari pertigaan ini, kau bisa belok kiri mengikuti petunjuk ke Dukun, tak jauh dari sana kau akan menemukan gang masuk ke area pertambangan Bukit Kapur dan Proyek Pembangunan Perumahan Pondok Bungah Indah, ikuti jalan ini dan saudara akan menemukan Bukit Jamur.

Bukit Kapur yang menyerupai jamur ini hanya ada di Indonesia dan hanya ada dua di dunia, yaitu yang pertama di Gresik dan yang kedua berada di Kalimantan.

Bukit Jamur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment