Wisata dan budaya indonesia

Pulau Beras Basah

Ombak di pantai pulau ini tergolong ombak yang tenag sehingga mengundang siapa saja untuk dapat berlama- lama di dalam air di pantai pulau ini. Bukan hanya itu, pemandangan alam bawah lautnya pun seolah bisa diintip dari atas karena airnya yang begitu jernih. 

Asal- usul nama pulau ini konon dahulu ada kapal yang membawa beras berlabuh di pulau ini. Karena takut berlayar karena ombak, maka muatannya pun dituraunkan di pulau ini, dan kemudian beras- beras yang diturunkan tersebut menjadi basah karena terkena ombak. Jadilah hal ini menjadi nama bagi pulau ini, yakni Beras Basah. Ciri khas dari pulau Beras Basah ini adalah adanya mercusuar putih yang tidak tahu kapan pembangunannya. Untuk mencapai pulau Beras Basah ini makan kita harus melaui waktu sekitar satu jam dari kota Bontang.

Pulau Beras Basah ini merupakan lokasi wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di kota Bontang. Tak lengkap rasanya berkunjung di kota Bontang ini tanpa menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata ini. Pulau yang cantik ini merupakan surganya Kota Bontang dan juga sangat populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang pernah berkunjung ke kota Taman. Bagi kamu yang penat dengan suasana perkotaan dan juga perindustrian yang padat, sibuk, dan berisik, maka pulau Neras ini menjadi alternatif tujuan yang sangat tepat. Hal ini karena pulau ini mempunyai laut yang jernih dengan ombak yang tenag serta dipadukan pasir yang sangat putih, seputih beras.

Pulau Beras Basah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment