Wisata dan budaya indonesia

Taman Nasional Wakatobi

Taman laut seluas 1.39 juta hektar yang diresmikan pada tahun 2002 ini memiliki keanekaragaman hayati laut, skala dan kondisi karang yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia.

Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu dari 50 Taman Nasional yang ada di Indonesia. Taman yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah serta surga bagi para penyelam mancanegara.

Nah selain kamu dapat menikmati keindahan alam bawah laut, kau juga dapat melakukan kegiatan pantai lainnya seperti berenang, menyelam, snorkeling serta menyaksikan pesta wisata budaya setempat..
Di sini saudara dapat menemukan panorama keindahan bawah laut dengan 25 buah gugusan terumbu karang, 112 jenis dari 13 famili yang terletak pada 25 titik disepanjang 600 kiloneter sepanjang garis pantai,  93 jenis ikan konsumsi dan ikan hias serta beberapa jenis burung laut seperti Angsa-Batu Cokelat, Cerek Melayu dan Raja Udang Erasia.

Taman Nasional Wakatobi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment