Wisata dan budaya indonesia

Bukit Gancik yang Asik nan Ciamik.

Dibandingkan dengan Kabupaten Kabupaten di sekitarnya, Boyolali memang masih kalah populer di kalangan wisatawan, para traveler biasanya lebih memilih berlibur ke Semarang, Jogja dan Magelang. Padahal Boyolali memiliki banyak wisata alam yang tak kalah keren.


Berkebalikan dengan Oemah Bambu Merapi yang menawarkan pemandangan Gunung Merbabu, sajian utama yang ditawarkan Bukit Gancik adalah megahnya Gunung Merapi dan cantiknya sunrise.
Bukit Gancik Selo ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan, terutama wisatawan Boyolali dan sekitarnya. Dari Gardu Pandang Bukit Gancik kita bisa melihat hamparan sawah, kebun dan rumah-rumah warga yang terlihat sangat menarik.

Bukit Gancik atau disebut juga Gancik Hill Top ini tak hanya memiliki satu gardu pandang saja, melainkan ada beberapa gardu pandang yang dihubungkan dengan jembatan bambu agar mempermudah wisatawan untuk berkeliling.

Nah, berbicara mengenai wisata alam, di Boyolali, tepatnya di Desa Selo terdapat sebuah wisata yang menawarkan pemandangan lereng Gunung Merbabu dan kokohnya Gunung Merapi yang berada di depan mata. Wisata tersebut bernama Bukit Gancik Selo.

Hunting foto di Bukit Gancik tidak hanya sekedar pemandangan alam biasa saja, tapi disini kita juga bisa berburu sunrise. Matahari terbit di Bukit Gancik tak perlu diragukan lagi keindahannya, tentu dengan syarat kau datang di waktu yang tepat ya.

Selain menjadi wisata, Bukit Gancik memang menjadi jalur pendakian baru di Gunung Merbabu, jalur via Gancik ini akan menjadi satu dengan jalur via Selo lama di Pos 3, tapi menurut pengalaman banyak pendaki, jalur via Gancik bisa lebih cepat sampai di Pos 3 daripada via Selo lama.
Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Bukit Gancik juga menjadi jalur pendakian baru di Gunung Merbabu, jadi jka saudara mendaki lewat jalur Gancik, kau akan sampai di Pos 3 jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo lama, kedua jalur tersebut menjadi satu di Pos 3 Watu Tulis.

Ya, karena wisata ini mengusung konsep gardu pandang, tentu tak akan lepas dengan yang namanya hunting foto. Pemandangan indah yang ditawarkan Bukit Gancik membuat wisata Boyolali satu ini semakin populer tak hanya di kalangan wisatawan biasa saja, melainkan juga di kalangan fotografer.
Bukit Gancik Selo terletak di ketinggian sekitar 1.850 Mdpl, tepatnya di kaki Gunung Merbabu. Bukit Gancik Selo ini mengusung konsep wisata gardu pandang, dimana kita bisa melihat pemandangan alam Desa Selo yang nampak masih asri.

Bukit Gancik yang Asik nan Ciamik. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment