Wisata dan budaya indonesia

CURUG TELU BATURRADEN

Ikuti saja jalan sampai mentok nanti ketemu sama tempat agak luas buat parkir motor (mobil juga bisa), di sana ada ‘gubug’ milik petani dan satu terbuat dari rangka atap baja yang bisa buat istirahat. Tanya saja sama orang yang ada di sawah pasti kasih tahu, kemarin malah dianterin sampai lokasinya. Nanti kalau menemui tempat istirahat yang terbuat dari rangka atap baja dan ada jembatan yang di bawahnya airnya jernih dan dalam, berarti sudah dekat. Dari tempat parkir kita turun ke bawah melewati sawah dan ladang.

 Bisa bebas mandi dan berenang atau memancing.Tidak rugi rasanya kalau kesana. Perjalanan dari tempat parkir sekitar lima belas menit saja. Berhubung tidak ada yang jualan, disarankan bawa jajanan sendiri dari rumah ya… Oh iya, kemarin sewaktu kesana agak kesal sendiri soalnya hanya bawa HP dan baru sadar hasilnya banyak yang ngeblur karena pas mengambilnya tangan (lagi) gemeteran terus 😐 *nanti deh kalau kesana lagi fotonya diganti yang lebih jelas lagi 😀. Masih gratis dan tidak perlu bayar parkir.

Kebetulan ke curug sudah siang selepas dhuhur, tapi karena di daerah sekitar Baturraden jadi lumayan adem.Curug Telu atau Air Terjun Tiga ini memang masih terdengar asing. Sebenarnya keinginan untuk kesini sudah agak lama, hanya saja baru terlaksana. Terletak di Desa Karang Salam, Kecamatan Baturraden.

Curug Telu, jelas dong curugnya ada tiga. sedang dua curug lainnya tidak terlalu besar dan lebih enak dipandang hehe… Warga setempat seringnya memancing di bawah (aliran sungainya). Yang paling gede (besar) itu yang biasanya buat mandi atau renang.

 Padahal viewnya bagus banget dan suasananya benar-benar sejuk, tenang, juga bikin betah berlama-lama. Sayang karena jarangnya orang kesini, anak tangganya lumayan licin. Di dekat curug ada juga tempat untuk istirahat atau berteduh jika hujan.Setelah jembatan, nanti ada anak tangga yang menurun langsung menuju curug  🙂.

 Ancer-ancernya kalau dari kota Purwokerto adalah lurus saja ke utara menuju arah Baturraden, nanti sebelum gerbang Mandala Wisata Baturraden nanti ada jalan ke kanan (ambil jalan itu). Nanti ikuti saja jalannya sampai ada petunjuk arah ke Sumbang (pertigaan belok kanan), lurus lagi ikuti jalan sampai nanti nemuin petunjuk jalan lagi (pertigaan) ambil ke kiri yang menuju Desa Karang Salam (ada gapura Selamat Datang Desa Karang Salam, sama peta wisata pokoknya). Masih ikuti jalan dari gapura, kalau nanti ada pertigaan ambil saja yang lurus ke utara sampai melewati persawahan.Untuk menuju lokasi sempat kebablasan sampai di Hotel Queen Garden Baturraden (itu lho jalan / gang sebelum hotel), akhirnya balik ke bawah lagi. Ada dua jalan : gang kecil di kanan jalan setelah rumah peternakan ayam, dan di gang yang ada tiga rumah.
.
.

CURUG TELU BATURRADEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment